Generasi Milenial Juga Bisa Investasi Properti

Dalam perkembangan rumah yang harganya semakin mahal dari waktu ke waktu, dan tidak sedikit rumah mewah yang dibangun, membuat banyak orang semakin tertarik untuk berinvestasi dalam bidang properti. Apalagi dengan model rumah minimalis terbaru yang saat ini semakin banyak diminati dan harganya melambung tinggi. Termasuk juga para generasi milenial.

generasi-milenial-juga-bisa-investasi-properti.jpg

Namun tak dapat disangkal, masalah utama yang menjadi kendala bagi para milenial yang ingin berinvestasi pada bidang properti adalah masalah pembiayaan atau dana.

Bukan hanya karena jumlah tabungan yang terbatas, namun milenial juga umumnya memiliki kesulitan untuk mendapatkan jumlah pinjaman dana yang besar.

Baca juga kursus online untuk tambahan pendapatan

Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa diterapkan bagi generasi milenial yang ingin berinvestasi di bidang properti.

Menghemat Pengeluaran Bulanan

Tak sedikit generasi milenial yang mengalami perubahan gaya hidup saat baru bekerja dan mendapatkan penghasilan sendiri. Hal ini membuatnya cenderung boros dalam membelanjakan penghasilan yang dimiliki. Oleh karena itu, ada baiknya jika menghemat pengeluaran bulanan sebaik mungkin.

Hindari Berhutang

Penggunaan kartu kredit memang akan memberikan banyak kemudahan. Namun jika proses pembayaran tagihannya tidak berjalan baik, hal ini akan menjadi menyulitkan saat ingin mengajukan pinjaman kepada bank untuk pengajuan KPR. Karena saat proses pengajuan pinjaman, mereka akan mengecek semua catatan keuangan yang dimiliki.

Usahakan Untuk Menabung

Dengan menghemat pengeluaran harian dan bulanan, uang penghasilan yang didapatkan setiap bulannya bisa disisihkan untuk ditabung. Jika perlu, buat rekening tabungan yang berbeda untuk memisahkan uang tabungan dan uang untuk keperluan sehari-hari.

Coba Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Jangan puas dengan penghasilan yang saat ini didapatkan dari satu tempat kerja. Karena tak ada salahnya untuk mempertimbangkan mengambil kerjaan sambilan untuk menambah uang tabungan. Cari yang sesuai dengan passion atau hobi, agar mengerjakannya pun terasa lebih menyenangkan dan tak memberatkan.

Riwayat Pinjaman Yang Bersih

Memang benar, bank akan mengecek secara detail riwayat keuangan nasabahnya yang akan mengajukan pinjaman. Oleh karena itu, usahakan untuk selalu menjaga riwayat pinjaman tetap bersih sehingga kamu tidak akan masuk ke dalam black list dan gagal mendapatkan pinjaman untuk investasi dalam bidang properti nantinya.

Leave a comment